Mazda Menghentikan Jajaran Lini MPV di Tahun 2016

by mazdareviewer 18. March 2016 22:53

Romur ini datang dari Hiroshima, yang secara sederhana mengatakan Mazda akan menghentikan lini produksi Mazda 5 (Premacy), Mazda 8, dan juga Biante. Dengan kata lain, semua lini MPV Mazda akan dihentikan sehingga Mazda akan berfokus pada lini SUV, Sedan, dan juga Hatchback. Hal ini dipahami mengingat kesuksesan Mazda CX-5 dan Mazda CX-3 menjadi tonggak keberhasilan Mazda di tahun 2015. Apabila Mazda berkaca pada tahun-tahun sebelumnya Mazda CX-7 dan Mazda Tribute yang juga SUV juga pernah menjadi SUV favorit di Amerika Sana. Apalagi dengan baru lahirnya CX-9 sebuah SUV yang lux yang saat ini memiliki mesin SkyActiv 2.5 bersama TurboCharger nya.

Mazda 5

Mazda 8

Mazda Biante Skyactiv

Mazda sendiri berencana mengganti jajaran MPV 7 penumpangnya dari Biante SkyActiv ke Mazda CX-4 untuk kalangan middle tier. Dengan estimasi harga berkisar 400-500 Juta. Sementara untuk 7 penumpang yang untuk kalangan premium akan disediakan SUV Mazda CX-9 menggantukan Mazda 8. Bagaimana dengan kalangan new entry? Jika dulu ada Mazda 5 maka saat ini tidak ada produk penggantinya. Mungkin itulah mengapa Mazda Motor Indonesia khususnya melakukan rebranding Ertiga dengan nama Mazda VX-1. Sampai saat berita ini diturunkan belum ada kepastian apakah Biante dan Mazda VX-1 akan dihentikan, jika sampai dihentikan maka Biante bisa menjadi mobil unik bagi para kolektor.

Tags:

Mazda News

blog comments powered by Disqus

Powered by BlogEngine.NET 2.5.0.6

Hosted on Windows Azure Windows Azure Cloud Computing

 

Terjemahkan

Mazda Car Youtube

Mazda Car Youtube adalah kanal video khusus bagi pecinta Mazda, Subscribe dan like videonya sekarang dengan mengunjungi Channel Youtube kami

Image result for mazda channell

Twitter

Month List