Mazda CX-5 Grand Touring

by Obsolete 19. April 2013 15:29

Kali ini kita membahas soal Mazda CX-5 yang punya teknologi yang SkyActive. SkyActive ini terdiri dari 4 bagian Mesin, Body, Transmisi, dan Chassis. Mesin direct-injection baru punya efisiensi tinggi, 15% lebih irit untuk kapasitas 2000cc, 15% lebih besar torsinya, 15% emisi CO2 lebih rendah. Konon bensinnya 1 liter bisa untuk 20 km. Pengalaman pribadi bisa dapat 1 liter 16 kilometer.

 

Mazda_CX-5_white

Body menggunakan material plastik baru yang lebih tipis dan didukung dengan cat yang memiliki pelindung lebih baik. Transmisi responnya halus macam CVT tapi terasa cepat seperti DSG. Chassis lebih kaku dan aman dari benturan (bintang 5 NCAP).

Mobil ini punya sederet fitur, sebutlah mesin SkyActive 2.0 liter, transmisi SkyActive 6 speed, Velg 19" + ban Toyo, Head Unit 5,8" Touch + 9 speaker Bose, HID, keyless entry, start stop button, rear cam + front rear sensors, cruise control, sunroof, steering wheels buttons, full leather seats, dan fitur keamanan lengkap.

Mazda-CX-5-Grand-Touring-dash1-625x376

Tapi fitur yang paling krusial adalah koneksi telepon dengan bluetooth! Dia bisa download phone book & call history dari Lumia. Klo mau nelp tinggal pijit tombol yang ada di setir! Klo ada bajaj lewat suara lawan bicara pun bisa langsung meninggi, karena ada voice cancellation. Mau kena macet pun gak masalah karena bisa ganggu semua teman yang nomor teleponnya sudah tersimpan.

730017268

Eksterior

Ukurannya terlihat kompak kayak mobil kecil, padahal kalau di jajarkan dengan X-TRAIL besarnya bisa dibilang sama, sedikit lebih lebar dan rendah. Pintu nutupnya ga perlu tenaga dan sound insulation dalam kondisi diam sangat baik.

CX-5

Interior

Kursi kulitnya menopang badan dengan baik dan jahitan di jok lebih rapi dari jahitan baju Zara. Jok sangat nyaman karena ada elektrik dan pemanas. Gwa gak tahu pemanas ini buat apa, tapi klo ada yang susah (maaf) buang air mungkin ini berguna. Side support dan lumbar supportnya enak. Duduk di baris kedua berasa sempit dan ditambah dengan plafon yang landai.

Test Drive

Suara mesin gak kedengaran suara apa-apa, getarannya minim. Handling? DNA Mazda sangat terasa. Gejala bodyroll ada, tetapi minim, dan kemudi sangat tajam. Klo dibanding dengan X-TRAIL velg 17" handling CX-5 velg 19” jauh lebih presisi! Noise sangat rendah dan insulasi cukup baik. Minusnya? Ketika naik tanjakan, kerasa mesinnya menjerit. Cuma karena sudah triptronik perpindahan gigi bisa diatur manual.

Kesimpulan

Fitur banyak dan keamanan lengkap, irit. Buat driving enthusiast, gak ada SUV lain yang menginterpretasikan rasa sporty sedan seperti CX-5. Karena yang beli mobil ini pasti orang yang mau menikmati driving dan tentunya menghargai inovasi.

Tags: , ,

Mazda Car Review

blog comments powered by Disqus

Powered by BlogEngine.NET 2.5.0.6

Hosted on Windows Azure Windows Azure Cloud Computing

 

Mazda Car Youtube

Mazda Car Youtube adalah kanal video khusus bagi pecinta Mazda, Subscribe dan like videonya sekarang dengan mengunjungi Channel Youtube kami

Image result for mazda channell

Twitter

Month List