Mazda CX-3 dipastikan akan hadir di Indonesia

by Mazdacar 23. March 2014 00:09

Popularitas CX-5, CX-7, dan CX-9 mendorong Mazda Motor Indonesia akan menghadirkan sosok crossover teranyar yakni Mazda CX-3, dari namanya maka Anda sudah menebak bahwa CX-3 mengambil platform dimensi Mazda 3. Namun demikian, setelah tim mazdacar menyelusuri maka terdapat kejanggalan, bahwa walaupun beremblem CX-3 maka platform yang digunakan adalah platform Mazda 2. Mobil concept Mazda CX-3 juga sudah beredar di berbagai media.

imageimage

 

Banyak spekulasi bahwa Mazda CX-3 mirip dengan CX-5 hanya berbeda di dimensi yang lebih pendek dan grill yang mirip CX-9, tetapi hal itu ditepis oleh salah satu petinggi Mazda.co.jp. CX-3 adalah mobil cross over yang dimensinya akan mirip dimensi mazda 2 HB dengan panjang yang lebih sedikit sekitar 0.2 m saja. CX-3 pada sebuah motorshow digambarkan mirip dengan Mazda CX-5 dengan karakter Hazumi yang kental (garis penghubung antara lampu dan grill), kemudian velg menggunakan Velg mazda seperti milik Rx-8 dengan ukuran 16 inchi

image

Mazda CX-3 akan menggunakan mesin 1.5 Skyactiv. Dengan dimensi yang lebih kecil sekitar (4.3 meter) dan mengambil angka 3 maka mobil ini akan dibandrol dengan harga berkisar 200-350 jutaan di Indonesia. Pihak MMI sendiri tampaknya akan sangat berminat mengambil Mazda CX-3 bersamaan dengan Mazda 2 Skyactiv di penghujung tahun ini atau di tahun depan.

Dengan segmen harga tersebut diharapkan Mazda dapat berkompetisi dengan mini SUV yang sudah ada di pasaran seperti Daihatsu Terios, Toyota Rush, Nissan Juke, Ford ecosport, dan Suzuki SX4.

jadi kapan kehadirannya di Indonesi Smile , sebagai petunjuk yuk kita lihat sosok Hazumi di press release official mazda berikut.

Tags:

Mazda News

blog comments powered by Disqus

Powered by BlogEngine.NET 2.5.0.6

Hosted on Windows Azure Windows Azure Cloud Computing

 

Mazda Car Youtube

Mazda Car Youtube adalah kanal video khusus bagi pecinta Mazda, Subscribe dan like videonya sekarang dengan mengunjungi Channel Youtube kami

Image result for mazda channell

Twitter

Month List